Cara Mencegah Akun Facebook Dimasukkan Grup Tidak Jelas

Cara Mencegah Akun Facebook Dimasukkan Grup Tidak Jelas
Cara Mencegah Akun Facebook Dimasukkan Grup Tidak Jelas. Cek nama-nama pengurus atau admin grup tersebut dan blokir seluruh adminnya!

Belakangan ini pengguna sosial media Facebook di Tanah Air yang heran dan jengah dengan banyaknya undangan grup Facebook yang mencurigakan atau tidak jelas.

Meski yang mengundang adalah teman sendiri, tapi banyak pengguna yang tetap saja kesal dengan hal tersebut. Padahal teman tersebut tidak merasa mengundang untuk masuk grup aneh itu.

Undangan grup Facebook bisa terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya karena adanya malware yang menyerang teman atau pengguna jejaring sosial terpopuler tersebut.

Malware grup Facebook ternyata banyak dilakukan berbagai netizen asal Vietnam dengan menyertakan berbagai link yang mirip kanal berita internasional. 

Cara Mencegah Akun Facebook Dimasukkan Grup Tidak Jelas

Ada cara tertentu yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi undangan grup tak dikenal.

Berikut ini cara sederhana agar tidak diundang lagi ke grup-grup aneh di Facebook sebagaimana dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (27/1/2016):

Cek nama-nama pengurus atau admin grup aneh yang biasanya admin grup Facebook aneh tersebut. admin grup aneh tersebut kebanyakan berada dari Vietnam, Thailand dan Korea Selatan. Langsung saja blokir seluruh adminnya.

Cek teman atau orang yang menambahkan Anda ke grup Facebook aneh atau mencurigakan itu. Lalu blokir akun facebook teman Anda yang terkena malware.

Segera keluar dari grup Facebook aneh itu apabila telah memblokir semua admin atau teman yang mengundang Anda ke dalam grup tersebut.

Jangan pernah tertarik melihat gambar, video atau link yang ada di grup Facebook karena sudah terkena malware.

Anda jangan pernah mengklik gambar, video atau link kontes panas yang ada di Facebook. Itu adalah malware dan akan menyebarkan gambar atau video panas ke semua teman Anda tanpa terkecuali.*

Post a Comment for "Cara Mencegah Akun Facebook Dimasukkan Grup Tidak Jelas"